Sunday, September 14, 2008

MENENGOK PELUANG BISNIS RESTORAN

Bisnis restoran tergolong usaha yang sangat menarik dan menjanjikan. Beberapa pebisnis restoran bahkan berani menyebutkan bahwa laba bisnis ini sangat besar bahkan bisa sampai kurang lebih 150%. Wow sebuah angka yang cukup fantastis.

Namun begitu, tentunya keuntungan sebesar itu hanya berlaku untuk restoran yang sudah punya nama dan sukses menjaring costummer. Sedangkan yang belum berhasil menjaring costumer, tentunya keuntungannya juga tak sebesar angka tersebut.

Agar berhasil dalam menjalankan roda bisnis restoran, pertama-tama kita harus bisa mengenal dan menjiwai apakah Restoran itu dan karakternya. Yakinkanlah bahwa kita mampu untuk menjalankan bisnis ini.

Di samping itu, harus dipikirkan dengan matang produk makanan yang akan disajikan. Usahakan menu makanan adalah menu yang sesuai selera dan kebutuhan pasar. Tak ada salahnya jika terlebih dulu mengamati pasar tentang makanan apa yang menjadi primadona dan kecenderungan pasar dalam membeli.

Setelah mengetahui kebutuhan pasar, maka pastikan makanan yang kita sajikan benar-benar ajib/lezat, bersih, sehat dan tampil beda sehingga menarik hati costumer.

Makanan yang nancap di lidah konsumen, pelayanan yang memuaskan akan membuat mereka ketagihan untuk terus datang kembali sehingga mereka tak akan mungkin pindah ke lain hati.

Setelah itu, tentukan faktor lokasi restoran. Usahakan lokasi strategis yang sering dilewati dan mewakili beragam konsumen. Di sisi lain, berikan fasilitas yang memadai dan unik yang bisa mencuri perhatian konsumen.

Selain itu, faktor yang tak kalah pentingnya adalah harga makanan. Jika terlalu mahal, maka konsumen akan sedikit berpikir lagi. Begitu sebaliknya, bila terlalu murah, maka makanan itu akan dianggap makanan murahan yang tak berkualitas.

Untuk menentukan harga yang tepat adalah dengan melihat harga jual pesaing produk anda. Tentunya dengan kualitas dan porsi makanan yang kurang lebih sama. Setelah itu tetapkan harga jual produk anda sedikit lebih murah dibanding harga jual mereka agar konsumen mau mencicipi produk kita.

Tak lupa kita harus senantiasa dan rutin untuk evaluasi terhadap bisnis ini, sehingga dapat diketahui kelebihan ataupun kekurangannya.

1 comment:

Unknown said...

Franchise Western Restaurant
Fix income restaurant mall papan atas?

Seperti yang bisa kita lihat, bisnis di bidang makanan kini kian menjamur.
Ini adalah INFORMASI PENTING untuk anda yang berminat untuk berbisnis di bidang makanan terutama makanan-makanan barat.


Concept Segment:
Western Restaurant

Segment Brand Selling:
- level mid up (menengah ke atas)
- family level mid up
- product price medium up

Over all Condition:
- kondisi cash flow sangat baik
- kualitas produk sangat bagus
- konsep menu sangan unik dan menarik
- branding image berkembang sangat baik
- respons konsumen bagus sekali (sangat diminati)

Klasifikasi Staff:
- kemampuan staff ahli sangat bagus
- team work sudah terbentuk dengan baik dan stabil
- kemampuan staff yang profesional

Sistem Keseluruhan:
- sistem sudah berjalan dengan pasti
- sistem berjalan stabil


Patner yang kami tujukan:

Patner serius dengan kondisi finansial yang cukup. Kami mencari orang yang serius dan sesuai dengan persyaratan yang dibutuhkan.


**Untuk informasi lebih mendetail mengenai lokasi, nama, dan data lengkap, serta pertanyaan seputar bisnis ini, segera hubungi langsung di nomor:

⇒⇒⇒⇒⇒ 02197709153 ⇐⇐⇐⇐⇐



BUKTIKAN KALAU BISNIS INI TIDAK AKAN MENIPU ANDA!!!